Bola Internasional

Jadwal Final Copa America 2021: Duel Klasik di Amerika Latin

Jumat, 9 Juli 2021 08:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan final Copa America 2021, di mana akan terjadi duel klasik Amerika Latin antara Argentina vs Brasil. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan final Copa America 2021, di mana akan terjadi duel klasik Amerika Latin antara Argentina vs Brasil.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan final Copa America 2021, di mana akan terjadi duel klasik Amerika Latin antara Argentina vs Brasil.

Pertandingan antara Argentina vs Brasil di babak final Copa America 2021 akan berlangsung di Stadion Maracana, di mana laga ini juga berjuluk Superclasico de las Americas atau yang juga disebut Clasico del Atlantico.

Duel klasik untuk dua negara Amerika Latin ini terjadi setelah Argentina mampu menumbangkan perlawanan Kolombia dalam drama adu penalti.

Albiceleste nyaris terdepak dan gigit jari jika Emiliano Martinez tak tampil gemilang dengan menepis tiga tendangan dari Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona.

Sementara itu Brasil juga sukses melaju ke babak final Copa America 2021, setelah berjuang hingga akhirnya menang dengan skor tipis 1-0 atas Peru.

Gol tunggal dari Lucas Paqueta pada menit ke-35 mampu menyelamatkan wajah Selecao usai beberapa kali nyaris kebobolan gol penyama kedudukan.

Kemenangan keduanya pun membuat terwujudnya final antara dua tim elit antara Argentina vs Brasil akhirnya terjadi di Copa America 2021.