Bursa Transfer

Kejutan! Bintang Juara Dunia Jerman Gabung Klub yang Pernah Dibantai Egy Maulana Vikri Cs

Jumat, 9 Juli 2021 10:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kejutan terjadi di bursa transfer Ekstraklasa (Divisi 1 Liga Polandia), di mana Lukas Podolski diketahui telah resmi bergabung dengan klub yang pernah dipermalukan Egy Maulana Vikri cs.

Lukas Podolski, peraih Piala Dunia 2014 bersama Jerman ini telah resmi menjadi bagian dari skuat Gornik Zabrze, klub yang pernah dibantai oleh Lechia Gdansk.

Saat Lechia Gdansk secara brutal membantai Gornik Zabrze dengan skor telak 4-0, Egy Maulana Vikri diketahui turun dari bangku cadangan dan bermain selama 8 menit.

Podolski diketahui telah sepakat untuk bergabung dengan Gornik Zabrze, salah satu rival Lechia Gdansk di Ekstraklasa.

Ia menolak tawaran dari Quereraro (Meksiko), Fortaleza (Brasil), dan beberapa klub dari Turki serta Qatar untuk meneken kontrak berdurasi semusim bersama Gornik Zabrze.

Gornik Zabrze mendatangkan Podolski secara gratis setelah kontraknya dengan Antalyaspor tidak diperpanjang.

Keputusan Podolski untuk ‘pulang’ ke Polandia ini agaknya datang di waktu yang tak tepat. Pasalnya, kedatangan eks bomber Bayern Munchen ini bersamaan dengan berakhirnya kontrak Egy bersama Lechia Gdansk.

Membuat bintang timnas Indonesia itu kehilangan kesempatan emas untuk ‘mencoba’ kemampuan Lukas Podolski, yang akan merumput di Ekstraklasa bersama Gornik Zabrze musim 2021/22 mendatang.