Bola Internasional

Profil Socios, Raksasa Blockchain Eropa Calon Sponsor Baru Inter Milan Musim Depan

Jumat, 9 Juli 2021 17:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Lars Baron/Getty Images
Para pemain Inter Milan berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Para pemain Inter Milan berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Mengenal Socios, salah satu raksasa platfrom blockchain Eropa yang bakal jadi calon sponsor baru Inter Milan musim depan.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Inter Milan pasca menjuarai Liga Italia musim lalu masih alami kesulitan finansial akibat dari pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai sekarang.

Bahkan, Inter Milan sampai harus menjual salah satu bintang andalan mereka, Achraf Hakimi untuk menutupi defisit pengeluaran tim.

Pemain asal Maroko tersebut dilepas ke raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain dengan mahar 60 juta euro pada 6 Juli 2021 silam.

Meski sudah menjual pemain bintangnya, namun Inter Milan masih alami kesulitan finansial lantaran sampai sekarang belum menemukan sponsor baru usai ditinggal Pirelli.

Sempat ada beberapa nama yang masuk dalam radar manajemen Inter Milan, namun sayangnya belum ada keputusan resmi terkait sponsor baru Nerazzurri nanti.

Teranyar, dari lansiran Football Italia disebutkan bahwa Inter Milan tinggal selangkah lagi mengumumkan penyokong dana baru yanag bakal terpampang di jersey mereka mulai musim depan.

Adalah Socios, sebuah platform teknologi berbasis blockchain tersebut yang dikabarkan akan jadi pengganti sponsor setia mereka sebelumnya.

Socios sendiri dikenal sebagai platform yang bertujuan meningkatkan keterlibatan fans dan memonetisasi berbagai pengalaman mereka.

Lebih lanjut, Socios dan manajemen Inter Milan disebut sudah mencapai kesepakatan dan akan segera mengumumkan kerja sama ini.

Masih belum diketahui nominal resmi kerja sama Nerazzurri dan Socios, namun kubu La Beneamata dikabarkan hanya akan menyetujui kontrak dengan nilai 30 juta euro (Rp 516 miliar) per tahun.

Jika nominal tersebut tak berubah, bisa dipastikan bahwa Socios akan menaruh investasi kepada Inter Milan pada angka 500 miliar rupiah tiap musimnya.

Sebelum menjadi sponsor di jersey Nerazzurri musim depan, Socios selama beberapa tahun terakhir ini sudah lebih dulu bekerja sama dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Beberapa raksasa benua biru seperti Juventus, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Barcelona dikabarkan sudah lebih dulu jadi mitra perusahaan asal Malta ini.

Akan jadi sponsor pengganti Pirelli yang sudah 26 tahun berada di depan jersey Inter Milan, seperti apakah profil Socios tersebut? Berikut INDOSPORT coba mengulas.