Liga Indonesia

Bangga Berseragam Persija, Pemain Timnas Indonesia Ini Tolak Banyak Klub

Sabtu, 10 Juli 2021 21:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Salman Alfarid. Copyright: © Dok. Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Salman Alfarid.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Salman Alfarid, termasuk salah satu pemain muda yang tengah naik daun. Belakangan dia menjadi langganan timnas Indonesia.

Nama Salman mulai dikenal sejak timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini. Tak berhenti di situ, dia juga kerap dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia U-22 hingga senior.

Dengan rangkaian prestasi ini, tak pelak Salman menjadi buruan klub-klub yang ingin menggunakan jasanya. Namun, dia menolak dan lebih memilih setia kepada Persija Jakarta.

"Banyak yang menawarkan kontrak. Tapi bagi saya, bermain untuk Persija merupakan sebuah kebanggaan," ucap Salman Alfarid, Sabtu (10/7/21).

Salman memang sudah identik dengan Persija. Sedari kecil dia biasa diajak kedua orang tuanya untuk menyaksikan Persija berlaga. Dengan ingatan masa kecil, Salman meyakini bahwa Macan Kemayoran merupakan salah satu raksasa sepak bola Indonesia.

“Saat menonton di stadion, saya sadar bahwa Persija Jakarta adalah klub besar. Saya sangat senang,” ungkap bek sayap berusia 19 tahun itu.