Bola Internasional

Euro 2020: Lawan Inggris di Final, Bonucci Siap Ratakan Wembley

Sabtu, 10 Juli 2021 15:25 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Markus Gilliar/Getty Images
Leonardo Spinazzola (tengah) merayakan dengan Giorgio Chiellini (kanan) dan Leonardo Bonucci, UEFA Euro 2020 antara Belgia dan Italia. Copyright: © Markus Gilliar/Getty Images
Leonardo Spinazzola (tengah) merayakan dengan Giorgio Chiellini (kanan) dan Leonardo Bonucci, UEFA Euro 2020 antara Belgia dan Italia.

INDOSPORT.COM – Bek tengah Timnas Italia, Leonardo Bonucci menegaskan tidak takut meski harus melawan Inggris yang mendapat dukungan penuh di Stadion Wembley dalam final Euro 2020.

Timnas Inggris memang akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan nanti dan dapat dipastikan, 80 persen pendukung yang memadati tribun Stadion Wembley pastinya berasal dari fans Three Lions.

Sisanya antara pendukung Timnas Italia atau hanya penikmat sepak bola yang memang sudah mendapatkan tiket pertandingan untuk menyaksikan laga tersebut

Meski berstatus tim tamu, Bonucci menegaskan baik dirinya maupun Timnas Italia tidak gentar dan siap meratakan alias mendapatkan kemenangan dalam pertandingan nanti.

“Ya, kami akan bermain di kandang mereka tetapi saya tegaskan kami sama sekali tidak ada rasa takut. Kami sudah tak sabar untuk pergi ke Stadion Wembley hari Minggu nanti, meski sebagian besar pendukungnya adalah fans Inggris,” papar Bonucci kepada Evening Standard.

“Justru kami menjadi semakin termotivasi, karena kami juga ingin menciptakan sejarah di sana. Jadi, kami akan melakukan sebaik yang kami bisa untuk mendapatkan kemenangan dari pertandingan yang besar ini, kita lihat saja nanti,” lanjut Bonucci.

Siapapun yang menang nanti, tentunya bakal menciptakan sejarah masing-masing di final Euro 2020 ini.

Inggris menciptakan sejarah yaitu memenangkan kompetisi internasional untuk pertama kalinya di ajang Piala Eropa dan untuk pertama kalinya sejak mereka memenangkan Piala Dunia 1966.

Italia menciptakan sejarah dengan menjadi juara Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 1968 dan jika menjadi juara, mereka juga mencatatkan rekor dengan kemenangan terpanjang sebelum dan sesudah Euro 2020.

Tentunya, Bonucci lebih mengharapkan kemenangan pada timnya agar sejarah yang ia inginkan itu terukir di kandang lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%