Bola Internasional

Hasil Copa America Kolombia vs Peru: Los Cafeteros Rebut Juara 3

Sabtu, 10 Juli 2021 08:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/CopaAmerica
Duel perebutan tempat ketiga Copa America 2021 antara Kolombia vs Peru. Copyright: © twitter.com/CopaAmerica
Duel perebutan tempat ketiga Copa America 2021 antara Kolombia vs Peru.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan peebutan tempat ketiga Copa America 2021 antara Kolombia vs Peru, Sabtu (10/07/21) WIB.

Babak Pertama

Jelang berlangsungnya final antara Brasil vs Argentina, Copa America 2020 menggelar perebutan tempat ketiga antara dua semifinalis yakni Kolombia dan Peru.

Memperebutkan tempat ketiga, kedua tim menurunkan tim terbaiknya. Meski kalah materi dari Kolombia, Peru menjadi tim yang pertama membuat peluang lewat Yoshimar Yotun.

Kolombia pun tak mau ketinggalan dan mencoba menekanlewat Juan Cuadrado dan Wilmar Barrios di 10 menit awal ini.

Pertandingan pun sempat berjalan dengan banyaknya pelanggaran di 15 menit awal sehingga wasit banyak meniup peluit untuk menghentikan pertandingan.

Peluang emas pertama yang hadir di laga ini baru terjadi di menit ke-28 yang dibuat Peru lewat Gianluca Lapadula.

Lapadula yang mendapat bola di dalam kotak penalti melepaskan tembakan yang berakhir melebar tak jauh dari kanan tiang gawang.

Peru benar-benar mendominasi Kolombia di babak pertama ini. Andre Carrillo dan Lapadula hampir membuat pertahanan Kolombia kocar kacir karena pergerakannya.

Peluang emas kembali didapatkan Peru di menit ke-40 lewat Sergio Pena. Namun, peluang tersebut di sia-siakan karena sepakannya sama melebar seperti Lapadula di menit ke-28.

Gol yang dinanti-nanti pun tiba jelang berakhirnya babak pertama. Peru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-45 lewat Yoshimar Yotun.

Yotun mencetak golnya memanfaatkan umpan Christian Cueva yang ia terima di dalam kotak penalti. Dengan mudah ia mengalahkan Camilo Vargas dengan sontekannya ke arah kanan gawang. Skor 1-0 untuk Peru.

Gol dari Yotun tersebut sekaligu menutup paruh pertama di mana Peru unggul 1-0 atas Kolombia.