Bola Internasional

Jadwal Final Copa America 2021: Kesempatan Lionel Messi Hapus Kutukan?

Sabtu, 10 Juli 2021 08:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasi, yang juga akan menjadi kesempatan Lionel Messi untuk menghapus kutukan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasi, yang juga akan menjadi kesempatan Lionel Messi untuk menghapus kutukan.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasi, yang juga akan menjadi kesempatan Lionel Messi untuk menghapus kutukan.

Pertandingan antara Argentina vs Brasil di babak final Copa America 2021 akan berlangsung di Stadion Maracana, di mana laga ini juga menjadi momen pembuktian bagi Lionel Messi bahwa ia mampu menyumbangkan gelar juara untuk negaranya.

Lionel Messi memang pernah membawa Argentina meraih titel bergengsi yakni medali emas Olimpiade Beijing 2008. Namun, torehan itu belumlah cukup, karena Messi sendiri belum pernah menyumbangkan gelar untuk Argentina.

Sejatinya pemain berjuluk La Pulga ini pernah memiliki kesempatan membawa gelar untuk Argentina sebanyak empat kali. Sayangnya, ia gagal menuntaskan laga terakhir atau final.

Keempat final tersebut yakni saat di Copa America 2007 (kalah dari Brasil), Piala Dunia 2014 (tumbang dari Jerman), Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016 (kalah dari Chile di dua ajang ini).

Maka ajang melawan Brasil di babak final Copa America 2021 bisa menjadi kesempatan bagi Lionel Messi untuk menghapus kutukan tersebut dan memberikan gelar juara untuk Argentina.