Liga Inggris

Manchester United Disarankan Beri Jadon Sancho Nomor Punggung 7, Setuju?

Sabtu, 10 Juli 2021 17:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/BlackYellow
jadon sancho. Copyright: © https://twitter.com/BlackYellow
jadon sancho.

INDOSPORT.COM - Tekanan besar yang akan setia menemani pemakai nomor punggung 7 di Manchester United diyakini tidak akan membebani Jadon Sancho. Malahan winger muda asal Inggris tersebut justru akan bermain lebih baik lagi.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh pelatih Sancho saat masih menimba ilmu di akademi Watford, Louis Lancaster. Ia percaya sang youngster adalah tipe pemain yang semakin bersinar saat diberi ekspektasi tinggi.

Kedatangannya ke Old Trafford juga bakal membuat pemain-pemain Setan Merah lain bisa membagi tanggung jawab. Pasalnya, Sancho yang baru berusia 21 tahun sudah membuktikan diri bersama Borussia Dortmund di Jerman dan Eropa jika memang konsisten.

"Saya rasa nomor 7 tidak akan membuat Jadon goyah. Dia justru bakal lebih berbahaya karena senang bermain dalam tekanan. Beberapa pemain mungkin tidak punya mental kuat, namun Jadon Sancho itu berbeda," ujar Lancaster seperti dilansir The Athletic.

"Berikan saja nomor itu kepadanya. Gol dan assist akan datang dengan sendirinya. Sancho bukan lagi sensasi satu musiman. Semua sudah ada buktinya," cetusnya.

"Setiap pertandingan rata-rata selalu ada sumbangsihnya. Di Eropa, tidak ada pemain yang lebih sering melakukan dribel dan menerobos kotak penalti lawan. Sancho akan menjadi pemain hebat di Manchester United," tambah Louis Lancaster.