Bola Internasional

Masih Ada yang Bahas, Sterling: Kaki Saya Disentuh, Itu Murni Penalti!

Sabtu, 10 Juli 2021 14:45 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi pemain Inggris, Raheem Sterling usai mencetak gol pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Inggris dan Jerman. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi pemain Inggris, Raheem Sterling usai mencetak gol pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Inggris dan Jerman.

INDOSPORT.COM – Merasa masih ada yang tak terima karena terus membahasnya, gelandang serang Timnas Inggris, Raheem Sterling akhirnya membahas mengenai penalti yang didapat saat melawan Denmark.

Hasil kemenangan Inggris atas Denmark dalam semifinal Euro 2020 dinilai banyak berbau kontroversi, wasit yang berat sebelah hingga menyebabkan Three Lions mendapatkan penalti yang dinilai seharusnya tidak sah.

Pro dan kontra memang terjadi dalam penalti tersebut, di mana korbannya adalah gelandang serang Inggris, Raheem Sterling yang dinilai melalukan diving alias pura-pura terjatuh saat berduel dengan bek kiri Denmark, Joakim Maehle.

Menanggapi hal tersebut, Sterling tidak terima jika dirinya disebut diving sehingga pemain Man City ini pun memberikan pembelaan.

“Jadi gini, saat itu saya sedang berusaha untuk menerobos ke jantung pertahanan mereka lalu dia (Maehle-red) memanjangkan kaki kanannya dan mengenai saya, jadi jelas itu penalti yang murni dan tak perlu lagi didebatkan,” tegas Sterling kepada ITV.

© Reuters
Raheem Sterling diving Copyright: ReutersRaheem Sterling dianggap diving saat melawan Denmark.

Atas hasil tersebut, Inggris yang diberikan hadiah penalti oleh wasit asal Belanda, Danny Makkelie dan dieksekusi oleh Harry Kane.

Meski sempat ditepis oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel namun bola liar hasil tepisannya masih hidup hingga mampu disambar kembali oleh Kane dengan baik yang membuat Inggris mampu menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Inggris berhasil melaju ke final Euro 2020 dan bakal menghadapi Italia yang sudah menunggu mereka lebih dulu.

Dalam laga semifinal lainnya, Italia sukses mengandaskan Spanyol dengan skor 4-2 dalam adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%