Bola Internasional

Tua-tua Keladi, Duo Bek Veteran Italia Bikin Legenda Jerman Merinding

Sabtu, 10 Juli 2021 01:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Jerman, Bastian Schweinsteiger mengaku dibuat merinding oleh dua bek veteran milik Italia usai menyaksikan Gli Azzurri di Euro 2020.

Seperti diketahui, Italia berhasil melangkah ke final Euro 2020 usai mengalahkan dua tim raksasa Eropa, yakni Belgia di babak 8 besar dan Spanyol di semifinal.

Kemenangan atas dua tim tersebut meloloskan Italia ke babak final, sekaligus sekali lagi membuktikan kekuatan Timnas Italia bukanlah isapan jempol belaka.

Pemegang rekor win streaks terbanyak di kejuaraan Eropa tersebut memiliki lini depan, tengah dan belakang yang saling besinergi hingga membentuk kekuatan nyaris sempurna.

Terlebih lagi lini pertahanan Gli Azzurri yang patut diapresiasi. Bagaimana tidak, sepanjang putaran final, Italia hanya kebobolan tiga gol saja dari total enam pertandingan.

Pencapaian tersebut tentu saja tidak terlepas dari permainan apik para pemainnya terutama dua bek veteran, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini dengan chemistry sempurna.

Hal ini bahkan bisa membuat Bastian Schweinsteiger merinding. Pernyataan ini diungkapkan oleh mantan penggawa Bayern Munchen tersebut secara langsung.

"Bonucci dan Chiellini saat ini adalah bek tengah terbaik di dunia. Pengalaman tidak pernah bohong," ucap Schweinsteiger dikutip dari MetroUK.