Bola Internasional

Kiprah Italia di Final Piala Eropa, Cuma Sekali Berjaya Berkat Tos Koin

Jumat, 9 Juli 2021 21:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© uefa.com/┬ęGetty Images
Melihat kiprah Timnas Italia di ajang Euro alias Piala Eropa. Copyright: © uefa.com/┬ęGetty Images
Melihat kiprah Timnas Italia di ajang Euro alias Piala Eropa.

INDOSPORT.COM - Mari melihat kiprah Timnas Italia di ajang Euro alias Piala Eropa, yang mana sejauh ini hanya menghasilkan satu kejayaan, itu pun dibantu sebuah aksi tos koin.

Seperti diketahui, Gli Azzurri masa kini asuhan Roberto Mancini berhasil memastikan satu tempat di final Euro 200 usai menumpas tim kuat lainnya, Spanyol, lewat drama adu penalti.

Sebelumnya, mereka juga menaklukkan Belgia di perempat final, dengan skor tipis 2-1 berkat gol Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne.

Hasil ini tentu bukan suatu hal yang mengagetkan lantaran sejak awal Timnas Italia memang sudah dijagokan dan difavoritkan melaju jauh di Euro 2020, bahkan sejak turnamen belum memasuki fase gugur 16 besar.

Setelah memenangkan seluruh laga Grup A Euro 2020, Italia pun tercatat sudah bermain selama 1.000 menit tanpa kebobolan, sebelum akhirnya dipaksa Austria bermain sampai extra time di fase 16 besar.

Bisa dibilang, Italia adalah tim dengan catatan serta tren paling apik yang pada akhirnya bisa mencapai partai puncak Euro 2020, di mana mereka dijadwalkan melawan Inggris besutan Gareth Southgate.

Euro 2020 adalah pencapaian final keempat Timnas Italia di ajang Piala Eropa. Sebelumnya, Azzurri adalah finalis gelaran 1968, 2000, dan 2012.

Namun dari ketiga perhelatan tersebut, mereka hanya mampu tampil sebagai juara pada gelaran 1968. Yang membuatnya semakin menarik adalah, satu-satunya kejayaan itu diperoleh Italia dibantu dewi fortuna dan juga tos koin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%