Bursa Transfer

Demi Prestasi, Lagi-Lagi Mbappe Diminta Campakkan PSG

Minggu, 11 Juli 2021 16:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Jean Catuffe/Getty Images
Penyerang PSG, Kylian Mbappe. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Penyerang PSG, Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Gelombangan dukungan dari mantan pemain tim nasional Prancis agar Kylian Mbappe segera hijrah ke Liga Inggris masih berlanjut. Setelah Nicolas Anelka, kini giliran Emamanuel Petit yang menyarankan agan sang bintang 22 tahun untuk hengkang dari Paris Saint-Germain.

Bagi Petit yang makan asam dan garam di Inggris bersama Arsenal dan Chelsea di akhir dekade '90an dan awal '00an, Mbappe akan sangat cocok berkarier di Liverpool. The Reds dianggap punya filosofi permainan yang bisa mengakomodasi mantan penyerang AS Monaco tersebut.

Walau demikian Petit juga tidak akan terlalu memaksa Mbappe untuk segera merantau dari tanah kelahirannya. Terlebih setelah PSG menunjukkan jika mereka masih berambisi jadi juara Liga Champions.

"Tidak banyak klub yang sanggup membayar gaji Mbappe, jadi Premier League adalah opsi ideal. Liverpool menurutku pas untuk gaya bermainnya," papar Petit pada Goal.

"Kontraknya di PSG masih ada satu tahun lagi. Sepertinya ada masalah antara Mbappe dan Leonardo sebagai direktur olahraga. Ia terlihat seperti menunggu reaksi klub dalam hal proyeksi ke depan,"

"PSG sudah mendatangkan Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan mungkin sebentar lagi Gianluigi Donnarumma. Entah kapan terakhir kali mereka kedatangan pemain hebat dengan mental juara. Mbappe sekarang yang harus merespon," tambah pria 50 tahun tersebut.