Bola Internasional

Pemain Naturalisasi Ini Dianggap Nyawa Permainan Timnas Italia

Minggu, 11 Juli 2021 17:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang berdarah Brasil, Jorginho, dianggap sebagai pemain paling penting di tubuh tim nasional Italia saat ini. Meski Gli Azzurri punya sederet pemain tengah berkualitas namun penggawa yang dipanggil dari Chelsea tersebut tetap tidak tergantikan.

Hal ini seperti yang diutarakan oleh salah satu bekas pemain Italia era 2000an, Massimo Ambrosini. Mantan gelandang sentral yang membesarkan namanya bersama AC Milan tersebut terpesona dengan cara Jorginho memainkan tempo pertandingan.

Ambrosini percaya dengan kombinasi Jorginho dan Roberto Mancini sebagai pelatih akan membuat Italia bisa berjaya di Euro 2020. Walau Inggris bakal tampil di hadapan publiknya sendiri namun kans negeri pizza sama sekali tidak kecil.

"Tidak ada pemain Italia yang bisa menggantikan peran Jorginho. Padahal Mancini punya stok gelandang bagus di skuatnya saat ini," papar Ambrosini pada Goal.

"Karenanya Mancini perlu diberi kredit. Berkatnya Italia jadi tim yang berkarakter dan punya determinasi tinggi. Apapun hasilnya di final nanti ia pantas diapresiasi namun trofi tetap wajib hukumnya," tambah pemilik 35 caps di Gli Azzurri tersebut.