Bola Internasional

Euro 2020 Selesai, 2 Kapten Timnas Masuk Daftar Jual Real Madrid

Senin, 12 Juli 2021 13:18 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images
Eden Hazard, pemain Timnas Belgia. Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images
Eden Hazard, pemain Timnas Belgia.

INDOSPORT.COM - Usai sudah euforia Euro 2020 dengan menempatkan Italia sebagai juaranya setelah mengalahkan Inggris di final dengan skor 3-2 dalam adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1. Kini, kabar menghebohkan datang dari klub Spanyol, Real Madrid yang dilaporkan bakal melepas dua kapten timnas dalam skuat mereka.

Dua kapten timnas Euro 2020 yang dimiliki oleh Real Madrid adalah Eden Hazard dari Timnas Belgia dan Gareth Bale dari Timnas Wales.

Sungguh unik memang, mengingat keduanya didatangkan dengan harga mahal, namun kini mereka harus masuk dalam daftar jual Los Blancos.

Namun jika melihat peran mereka dalam beberapa musim terakhir, tentunya sangat wajar klub Ibu Kota Spanyol itu ingin melepas dua kapten Timnas di Euro 2020 tersebut.

Ya, baik Eden Hazard maupun Gareth Bale memang lebih sering berkutat dengan cedera sehingga keduanya dianggap minim kontribusi.

© Tolga Bozoglu - Pool/Getty Images
Aksi Gareth Bale di laga Wales vs Swiss dalam laga Grup A Euro 2020. Copyright: Tolga Bozoglu - Pool/Getty ImagesAksi Gareth Bale di laga Wales vs Swiss dalam laga Grup A Euro 2020.

Mungkin, Bale sedikit lebih baik karena sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur di tahun 2013 lalu, setidaknya ia masih berperan dalam memberikan gelar LaLiga Spanyol dan juga Liga Champions.

Sementara Eden Hazard yang baru didatangkan di tahun 2019 dari Chelsea itu sepertinya mendapat kesempatan yang lebih sedikit dibandingkan Bale.

Pasalnya, Hazard lebih sering mengalami cedera ketimbang Bale sehingga membuat kontribusinya sangat minim untuk El Real.

Kedatangannya pun merupakan keinginan dari mantan pelatih dan juga legenda Los Blancos, Zinedine Zidane yang sudah tak lagi melatih di Santiago Bernabeu.

Dengan demikian, Eden Hazard dan juga Gareth Bale kini masuk dalam daftar jual Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Sayangnya, belum ada klub yang mengajukan tawaran untuk keduanya, mengingat Madrid juga pasti tak ingin melepas mereka dengan harga murah, meski mereka harus merugi dengan menurunkan sedikit dari harga saat mereka mendatangkan keduanya.

Belum lagi, gaji yang dimiliki oleh Hazard dan Bale menjadi pertimbangan bagi klub lain jika ingin meminang mereka.