Bola Internasional

Juara Euro 2020, Donnarumma dan Berardi Ejek Inggris Lewat Video

Senin, 12 Juli 2021 21:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kalahkan Inggris di final Euro 2020, kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, dan Domenico Berardi, membuat video ejekan untuk kubu The Three Lions. 

Italia akhirnya keluar sebagai juara Euro 2020 usai memenangi adu penalti lawan Inggris dengan skor 3-2. Kiper Azzurri, Gianluigi Donnarumma, sukses menggagalkan eksekusi Jadon Sancho dan Bukayo Saka, sedangkan sepakan Marcus Rashford membentur tiang.  

Seusai laga, UEFA pun menganugerahkan gelar Pemain Terbaik EURO 2020 alias Player of The Tournament kepada kiper Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma.

Keberhasilan Italia ini disambut meriah oleh penduduk Negeri Pizza dan sebagian belahan dunia. Mengetahui betapa bahagia dan pentingnya momen ini, Donnarumma pun tak ketinggalan untuk membuat perayaan.

Salah satu hal yang dilakukan Donnarumma adalah menyindir Inggris dalam sebuah rekaman video. Ditemani oleh Domenico Berardi, Donnarumma menyanyikan chant 'It'scoming home' di ruang ganti Stadion Wembley.

Namun, alih-alih 'home', Donnarumma dan Berardi mengganti kata-katanya menjadi "Rome' yang merujuk pada ibu kota negara Italia, Roma. Dalam video berdurasi 8 detik itu, keduanya menanyikan chant sebanyak empat kali yang diakhiri dengan tawa.

Chant 'It's Coming Home' sendiri sebetulnya adalah milik para suporter Inggris. Hal itu merujuk pada pemahaman bahwa salah satu trofi penting dalam sepak bola dunia akan pulang ke Inggris, negara yang pertama kali memperkenalkan olahraga si kulit bundar.