Liga Indonesia

Soal Fasilitas Latihan, Pelatih Persib Bandung Meminta Bobotoh Bersabar

Senin, 12 Juli 2021 06:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keinginan Bobotoh yang meminta manajemen segera membangun fasilitas latihan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keinginan Bobotoh yang meminta manajemen segera membangun fasilitas latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keinginan Bobotoh yang meminta manajemen segera membangun fasilitas latihan bagi skuat Maung Bandung.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi, membuat manajemen harus pintar mengelola keuangan, apalagi kompetisi sepak bola di Indonesia sudah lama tidak bergulir.

Sehingga, Robert Alberts menilai bukan hal yang mudah bagi manajemen untuk merealisasikan fasilitas latihan bagi tim kebanggaan Bobotoh dalam waktu dekat.

"Saya tidak tahu kenapa (tuntutan itu datang) di situasi pandemi ini di mana sulitnya melakukan hal itu," kata pelatih berusia 66 tahun ini.

"Kami hidup dengan gaji yang hanya 25 persen, tapi tetap mendukung manajemen karena kami tahu uang tidak datang dengan mudah. Lalu banyak orang memberikan tekanan dengan tuntutan itu," ungkap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku sudah mengetahui jika manajemen memiliki rencana untuk membangun fasilitas latihan bagi skuat Maung Bandung.

Bahkan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), sudah memiliki lahan yang akan disiapkan untuk membangun fasilitas latihan. Hanya saja, saat ini sedang dalam kondisi pandemi, sehingga kemungkinan sulit direalisasikan dalam waktu dekat.

"Tapi sebenarnya sudah ada rencana untuk itu, begitu juga lokasinya, dan kami tahu ini akan terwujud dalam situasi tertentu yang mana bukanlah saat ini," ucapnya.