Bola Internasional

Tak Hanya Messi, Neymar Juga Terpilih Jadi Pemain Terbaik Copa America 2021

Senin, 12 Juli 2021 01:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Buda Mendes/Getty Images
Tidak hanya Lionel Messi, Federasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) juga resmi memilih Neymar sebagai pemain terbaik Copa America 2021. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Tidak hanya Lionel Messi, Federasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) juga resmi memilih Neymar sebagai pemain terbaik Copa America 2021.

INDOSPORT.COM - Tidak hanya Lionel Messi, Federasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) juga resmi memilih Neymar sebagai pemain terbaik Copa America 2021.

Saat pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil selesai, Lionel Messi menjadi pemain yang diumumkan keluar sebagai pemain terbaik.

Namun pihak penyelenggara akhirnya juga memilih Neymar sebagai pemegang gelar pemain terbaik. Bukan tanpa alasan, bintang PSG itu dinilai layak karena menjadi nyawa Brasil selama turnamen Copa America 2021.

"Tidak mungkin hanya memilih satu pemain karena kompetisi ini memiliki 2 pemain terbaik," tulis pernyataan resmi CONMEBOL.

"Keduanya finalis dengan tim nasional mereka. Leo dan Neymar telah tampil di level tinggi, menjadi pemain kunci dalam daftar pencetak gol di turnamen ini," imbuhnya.

Selama gelaran Copa America 2021, Neymar sukses menyumbang dua gol dan tiga assist untuk timnas Brasil. Ia juga kerap memberikan hiburan dengan skill individu ketika hendak melewati lawan.

Kemudian Lionel Messi menjadi top skor Copa America 2021 dengan mencetak empat gol. Tidak hanya itu, pemain berusia 34 tahun tersebut juga sukses menjadi raja assist.