Bola Internasional

Terungkap, Lionel Messi Seharusnya Absen di Final Copa America 2021

Senin, 12 Juli 2021 09:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Wagner Meier/Getty Images
Terungkap, Lionel Messi Seharusnya Absen di Final Copa America 2021. Copyright: © Wagner Meier/Getty Images
Terungkap, Lionel Messi Seharusnya Absen di Final Copa America 2021.

INDOSPORT.COM - Di balik kesuksesan Argentina meraih gelar juara Copa America 2021, rupanya ada pengorbanan besar Lionel Messi yang rela menahan sakit karena cedera.

Setelah pertandingan final Copa America 2021 melawan Brasil selesai, pelatih Argentina yakni Lionel Scaloni membocorkan mengenai kondisi Lionel Messi.

Lionel Scaloni sebenarnya mengetahui kalau Lionel Messi sedang tidak fit karena menderita sedikit cedera. Namun dirinya tidak tega bila harus menempatkan sang kapten di bangku cadangan.

"Bila anda tahu bagaimana cara dia (Messi) bermain di Copa America ini, anda pasti akan lebih menyukai dia," ujar Scaloni dilansir dari Sport.

"Anda tidak akan pernah bisa juara tanpa pemain seperti dia, bahkan jika dia tidak fit sepenuhnya seperti di pertandingan ini dan sebelumnya," tuturnya menambahkan.

Di pertandingan fina Euro 2020, Lionel Messi memang gagal mencetak gol. Namun perannya sebagai kapten membuat para pemain Argentina memiliki semangat juang luar biasa.

Alhasil, Argentina sukses meraih juara setelah mendulang kemenangan 1-0. Gol ke gawang Brasil berhasil dicetak oleh Angel Di Maria pada menit ke-22.