Liga Indonesia

Liga 1 Belum Bergulir Bikin Gelandang Persib Jenuh

Selasa, 13 Juli 2021 21:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, saat latihan di Stadion GBLA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, saat latihan di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku jenuh dengan belum bergulirnya kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Menurut mantan pemain PSMS Medan ini, kejenuhan yang dirasakan olehnya saat ini bukan tanpa alasan, karena sebagai pesepakbola profesional biasanya ia sibuk dengan aktivitas latihan bersama tim dan pertandingan.

Setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona, Erwin bersama rekan-rekannya belum merasakan kembali atmosfer pertandingan kompetisi. 

Kompetisi Liga 1 2021/2022 sebelumnya akan digelar pada 9 Juli 2021, setelah berakhirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Namun, kick-off kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia terpaksa ditunda, karena meningkatnya kasus Covid-19.

"Jenuh ya pasti, karena biasakan rutin ada latihan, ada istirahat terus latihan lagi, semalemnya istirahat," kata Erwin Ramdani kepada wartawan, Selasa (13/07/21).

Erwin menambahkan, ada beberapa aktivitas untuk menghilangkan kejenuhan ditengah belum digelarnya kompetisi, diantaranya menjalankan program latihan individu yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts