Liga Indonesia

PPKM Darurat, Ini Cara Gelandang Persib Bandung Jaga Motivasi Latihan

Kamis, 8 Juli 2021 03:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, memiliki cara untuk menjaga motivasi dalam menjalankan program latihan individu selama PPKM darurat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, memiliki cara untuk menjaga motivasi dalam menjalankan program latihan individu selama PPKM darurat.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, memiliki cara untuk menjaga motivasi dalam menjalankan program latihan individu selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Menurut Erwin, ada beberapa cara yang dilakukan olehnya, agar motivasinya dalam menjalankan program latihan individu tetap terjaga, salah satunya yakni dengan mencari suasana baru saat berlatih di kediamannya.

Sebagai informasi, pemain Persib saat ini mendapatkan program latihan individu dari pelatih Robert Rene Alberts. Program tersebut diberikan,  setelah diberlakukannya PPKM Darurat yang dimulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli mendatang.

"Kalau saya mencoba mencari suasana latihan yang baru, ya walau tempat sama di rumah namun dengan menu dan hal baru lainnya, misalnya. terpenting adalah menikmatinya," kata Erwin Ramdani kepada wartawan, Rabu (07/07/21).

Selain itu, mantan pemain PSMS Medan ini menambahkan, tidak ada kendala dalam menjalankan program latihan mandiri, lantaran hal tersebut bukan yang pertama kali dijalankan olehnya.

Selain itu, sebagai pemain sepak bola profesional, menjalankan program latihan merupakan suatu kebutuhan, agar saat berlatih kembali bersama tim kondisinya tidak menurun dan bisa langsung mengikuti materi yang diberikan pelatih.

"Saat ini kami fokus menjalankan program mandiri yang di berikan pelatih. Latihan adalah kebutuhan, jadi sejauh ini kami menikmatinya," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 93 ini.