In-depth

Layakkah Jorginho Memenangkan Ballon d'Or 2021?

Rabu, 14 Juli 2021 10:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/azzurri
Jorginho bersama trofi Euro 2020. Copyright: © twitter.com/azzurri
Jorginho bersama trofi Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Italia meraih titel Euro 2020 membuat salah satu penggawanya, Jorginho, disebut layak mendapatkan Ballon d’Or tahun ini. Pantaskah?

Jorginho berhasil membawa Italia meraih titel Euro keduanya sepanjang sejarah setelah berpuasa selama 53 tahun sejak pertama kali meraihnya di tahun 1968.

Italia memastikan menjadi kampiun Euro 2020 usai mengandaskan perlawanan Inggris di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Stadion Wembley lewat drama adu penalti.

Kemenangan ini pun menjadi kemenangan berharga bagi Italia yang sebelumnya berada di fase kritis karena sempat tak lolos Piala Dunia 2018.

Dari sekian banyak pemain yang berjasa membawa Italia menjuarai Euro 2020, ada nama Jorginho yang memang tampil memukau sejak pertandingan pertama hingga terakhir.

Ia menjadi salah satu pemain yang selalu diandalkan Roberto Mancini. Tercatat di situs resmi UEFA, pemain berusia 29 tahun ini menjadi pemain dengan jumlah menit terbanyak kedua di Euro 2020 dan menjadi pemain non kiper dengan menit terbanyak pertama di ajang empat tahunan tersebut.

Nyatanya, tak lama sebelum Italia menjuarai Euro 2020, Jorginho menjadi elemen penting Chelsea menjadi juara Liga Champions musim 2020-2021.

Dengan kemungkinannya mampu memenangi Piala Super UEFA serta Piala Dunia Antarklub bersama Chelsea dan UEFA Nations League bersama Italia di sisa tahun 2021, namanya pun digadang-gadang pantas meraih Ballon d’Or.

Pertanyaan pun mengemuka ke daratan. Apakah layak pemain dengan karakter seperti Jorginho meraih Ballon d’Or yang terus didominasi pemain dengan torehan gol luar biasa seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%