Bola Internasional

Naik Kelas, Intip 3 Wonderkid Inter Milan yang Berpotensi Bersinar Musim Depan

Rabu, 14 Juli 2021 17:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Naik Kelas, Intip 3 Wonderkid Inter Milan yang Berpotensi Bersinar Musim Depan Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Naik Kelas, Intip 3 Wonderkid Inter Milan yang Berpotensi Bersinar Musim Depan

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain muda (wonderkidInter Milan yang naik kelas ke skuad senior dan berpotensi bersinar di Liga Italia musim depan. Siapa sajakah mereka?

Sang juara bertahan Liga Italia, Inter Milan terlihat sudah mulai bergerak aktif di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi musim 2021/22 mendatang.

Di bawah arahan pelatih anyar Simone Inzaghi, skuad berjuluk La Beneamata tersebut dikabarkan sudah mengincar beberapa bintang anyar untuk menambah amunisi mereka.

Bahkan, Inter Milan beberapa waktu lalu sukses mengamankan jasa gelandang bertalenta asal Turki, Hakan Calhanoglu yang digaet secara bebas transfer dari sang rival, AC Milan.

Tak berhenti sampai di Hakan Calhanoglu, manajemen Nerazzurri berniat memboyong sejumlah pemain lain untuk menjaga asa mereka mempertahankan Scudetto musim depan.

Selain pemain baru, Inter Milan juga mengorbitkan serta memanggil kembali beberapa pemain muda mereka yang musim lalu jalani masa peminjaman.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Inter Milan memiliki 10 pemain dengan rataan usia 19 hingga 20 tahun dalam skuad mereka saat ini.

Dari total 10 wonderkid tersebut, berikut INDOSPORT coba merangkum tiga pemain yang berpotensi jadi bintang dan dapat menit bermain paling banyak bersama Inter Milan musim depan:

Lorenzo Pirola
Nama pertama adalah Lorenzo Pirola, bek berusia 19 tahun ini baru saja kembali dari masa peminjaman bersama AC Monza yang mentas di Serie B Italia.

Sepanjang musim 2020/21, Lorenzo Pirola mampu tampil dalam 16 pertandingan bersama AC Monza di semua ajang.

Dari keseluruhan laga tersebut, Lorenzo Pirola mampu 7 kali menjaga gawang timnya dari kebobolan alias clean sheets. Termasuk saat leg kedua play off Serie B kontra Cittadella (2-0)

Melansir dari laman Fbref, diketahui bahwa Lorenzo Pirola selama menjaga pertahanan AC Monza mampu catatkan 14 tekel dan 29 kali intersep.

Statistik tersebut menjelaskan, bahwa Pirola merupakan salah satu bek yang cukup aktif dalam menghalau serangan lawan dan berpotensi jadi pelapis sempurna Bastoni para bek Inter Milan lain musim depan.