Bursa Transfer

Arsenal Makin Dekat Boyong Pemain yang Dipuji De Bruyne hingga Zidane

Kamis, 15 Juli 2021 20:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Franck Fife/Pool via Getty Images
Houssem Aouar dikabarkan makin dekat ke Arsenal. Copyright: © Franck Fife/Pool via Getty Images
Houssem Aouar dikabarkan makin dekat ke Arsenal.

INDOSPORT.COM - Houssem Aouar, pemain yang sempat dipuji Kevin De Bruyne sampai Zinedine Zidane, dikabarkan semakin merapat ke Arsenal di bursa transfer pemain.

Bakat muda milik Olimpique Lyon itu menjadi prioritas The Gunners setelah mereka kehilangan Matteo Guendouzi yang dipinjamkan ke Marseille.

Sejatinya, mereka masih mempunyai Dani Ceballos, namun pemain asal Spanyol itu kemungkinan besar akan kembali ke Real Madrid setelah diyakinkan Carlo Ancelotti.

Kedatangan Houssem Aouar diharapkan menjadi pengganti Granit Xhaka yang santer diisukan meninggalkan klub London Utara untuk bergabung dengan AS Roma.

Melansir dari The Sun, antara Arsenal dan Olympique Lyon tinggal selangkah lagi merampungkan kesepakatan. Houssem Aouar sendiri memang sudah menjadi incaran Arsenal sejak bursa transfer musim lalu.

Namun kini mereka diuntungkan dengan mahar sang pemain yang dikabarkan anjlok. Jika resmi menjadi rekrutan anyar, The Gunners terbilang bakal untung besar, mengingat bakatnya dipuji banyak orang.

Bahkan, dari Pep Guardiola sampai gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, juga melontarkan pujiannya kepada pemain berusia 23 tahun itu.

"Lyon memiliki tim yang hebat. Saya tidak mengikuti liga Prancis sebanyak liga lain, tetapi jika saya harus memilih satu pemain yang membuat saya terkesan dari Lyon, itu akan menjadi Houssem Aouar," ujar pemain Belgia itu.

"Dia fantastis," kata De Bruyne lagi.