Bursa Transfer

Butuh Tantangan Baru, Donnarumma Senang Gabung Paris Saint-Germain

Kamis, 15 Juli 2021 17:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© psg.fr
Gianluigi Donnarumma resmi diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain, Kamis (15/07/21) dini hari WIB. Copyright: © psg.fr
Gianluigi Donnarumma resmi diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain, Kamis (15/07/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, langsung pamer ambisi. Kiper berusia 22 tahun tersebut ingin segera merasakan tantangan baru setelah enam tahun membela AC Milan.

Nama Donnarumma melambung saat mendapatkan kesempatan debut di San Siro pada usia 16 tahun. Sejak saat itu, pos di bawah mistar gawang tidak pernah lepas dari genggamannya dan tercatat sudah mengumpulkan 215 penampilan.

Bersama timnas Italia, kiprah Donnarumma juga tak kalah mengagumkan. Mencatat debut di usia 17 tahun, kini ia resmi menjadi suksesor Gianluigi Buffon, bahkan baru saja trofi Euro 2020 dan menyabet titel pemain terbaik turnamen.

Kini, kiper berpostur 1,96 meter tersebut mengincar lebih banyak piala lagi bersama PSG. Kesempatan tampil di Liga Champions secara kontinyu jelas menggiurkan mengingat di AC Milan tidak ada garansi seperti itu.

"Bisa terlibat dengan proyek klub sebesar Paris Saint-Germain adalah sebuah kebanggaan. Saya siap dengan segala rintangan baru dan terus tumbuh di sini," ujar Gianluigi Donnarumma di situs klub.

"Saat Anda berada di PSG, targetnya adalah juara. Aku ingin memenangi gelar sebanyak mungkin dan membahagiakan para fans," tambah pemain yang akan mengenakan jersey bernomor 50 tersebut.