Liga Inggris

Klub Tak Terduga Ini Difavoritkan Daratkan Gareth Bale

Kamis, 15 Juli 2021 07:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Darko Vojinovic - Pool/Getty Images
Klub Tak Terduga Ini Difavoritkan Daratkan Gareth Bale. Copyright: © Darko Vojinovic - Pool/Getty Images
Klub Tak Terduga Ini Difavoritkan Daratkan Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Setelah masa pinjaman di klub Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur berakhir, Gareth Bale kini memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Real Madrid.

Kontrak Gareth Bale di Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Namun pada bursa transfer musim panas ini, dirinya sepertinya tidak akan pindah ke klub lain.

Gareth Bale telah memberi tahu kepada orang terdekatnya kalau dia tidak memiliki rencana untuk hengkang jelang musim 2021-2022. Pemain berusia 31 tahun itu berencana menghabiskan tahun terakhir di Santiago Bernabeu.

Meski begitu, dirinya tidak sepenuhnya gantung sepatu setelah masa kontrak selesai. Hal itu karena Bale masih memiliki peluang untuk memperkuat timnas Wales di Piala Dunia 2022.

Baru-baru ini Marca mengklaim kalau ada satu klub yang menjadi favorit untuk pelabuhan Gareth Bale selanjutnya yakni Cardiff City.

Klub itu kini sedang berjuang di kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championship. Bukan tanpa alasan, Cardiff City berpeluang besar merekrut Bale karena Kota Cardiff merupakan kampung halaman Bale di negara Wales.

Seperti diketahui, Cardiff City sebenarnya bermarkas di Kota Cardiff, Wales. Meskipun begitu, Cardiff diperbolehkan bermain di kompetisi Liga Inggris daripada di Welsh Premier League atau kompetisi sepak bola Wales.

Saat ini, klub berjulukan The Bluebirds tersebut menjadi satu-satunya klub non-Inggris yang pernah memenangkan Piala FA pada 1927 silam.