Bola Internasional

Nahuel Molina, Idaman Sang Legenda dan Kandidat Pengganti Hakimi di Inter Milan

Kamis, 15 Juli 2021 10:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Vincenzo Izzo/LightRocket via Getty Images
Nahuel Molina, Calon Pemain Baru Inter Milan Copyright: © Vincenzo Izzo/LightRocket via Getty Images
Nahuel Molina, Calon Pemain Baru Inter Milan

INDOSPORT.COM – Mengenal profil serta potensi Nahuel Molina, wing back idaman sang legenda Inter Milan sekaligus salah satu kandidat pengganti Achraf Hakimi musim depan.

Inter Milan sendiri memang terlihat sangat aktif sepanjang bursa transfer ini, terlebih pasca kehilangan Achraf Hakimi yang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain.

Melansir dari laman The Guardian, disebutkan bahwa PSG harus membayar biaya 70 juta euro (Rp1,2 triliun) termasuk bonus kepada Inter Milan untuk memboyong Hakimi.

Namun angka pembayaran tersebut terbagi menjadi 60 juta euro di awal, sementara sisanya 10 juta euro akan diberikan di akhir.

Usai ditinggal Achraf Hakimi, manajemen Inter Milan bergerak cepat untuk cari pemain pengganti di posisi yang cukup vital tersebut jelang kompetisi bergulir.

Melansir dari Sky Italia, salah satu nama yang masuk dalam list pembelian Inter Milan adalah wing back Arsenal, Hector Bellerin.

Meski tertarik, namun Inter Milan tampaknya ingin memboyong Hector Bellerin dengan status pinjaman dengan disertai opsi pembelian penuh.

Selain Hector Bellerin, terdapat beberapa nama lain yang juga masuk dalam kandidat pengganti Achraf Hakimi, bahkan sang legenda klub pun ikut mengusulkan satu sosok pemain.

Adalah Nahuel Molina, wing back muda berkebangsaan Argentina tersebut dikabarkan jadi pesaing utama Hector Bellerin untuk berseragam Biru-Hitam musim depan.

Dilansir laman SportMediaset, wakil Presiden Inter Milan saat ini, Javier Zanetti menyarankan klub agar memboyong Nahuel Molina yang masih berusia 23 tahun sebagai pengganti Hakimi.

Selain masih muda, legenda Inter Milan tahun 1995 hingga 2014 silam ini menyebut bahwa Nahuel Molina terbiasa bermain dalam skema 3 bek sejajar sehingga cocok dengan gaya main Inter Milan maupun taktik pelatih baru, Simone Inzaghi.

Dari segi finansial, market value Nahuel Molina yang masih berkisar di angka 7 juta euro juga bakal menguntungkan Inter Milan, ketimbang mereka mendatangkan Héctor Bellerín yang harganya hampir dua kali lipat.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun munculnya nama Nahuel Molina yang sebelumnya tak pernah didengar, sukses jadi perbincangan khususnya para penggemar Nerazzurri.

Lantas, seperti apakah potensi serta gaya main bintang Udinese Calcio ini hingga membuat sang legenda Inter Milan kepincut? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum: