Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Rekrutan Perdana AS Roma, Chelsea Cari Pengganti Haaland

Kamis, 15 Juli 2021 07:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Berikut rekap rumor transfer tim-tim besar Eropa sepanjang Rabu (14/07/21) diulai dari berita Jose Mourinho yang mendatangkan pemain baru perdananya di AS Roma. Copyright: © Getty Images
Berikut rekap rumor transfer tim-tim besar Eropa sepanjang Rabu (14/07/21) diulai dari berita Jose Mourinho yang mendatangkan pemain baru perdananya di AS Roma.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer tim-tim besar Eropa sepanjang Rabu (14/07/21). Mulai dari berita Jose Mourinho yang mendatangkan pemain baru perdananya di AS Roma, hingga Chelsea yang mencari pengganti Erling Haaland.

Jose Mourinho akhirnya resmi mendatangkan rekrutan pertamanya ke AS Roma dengan memboyong kiper Portugal, Rui Patricio, dari Wolverhampton Wanderers.

AS Roma menjadi salah satu klub yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Hal ini tak lepas dari keberhasilan mereka mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru, menggantikan Paulo Fonseca.

Dilansir Football Italia, Mourinho pun akhirnya resmi mendatangkan rekrutan perdananya ke Olimpico. Sosok yang dimaksud adalah penjaga gawang timnas Portugal, Rui Patricio.

Patricio, yang baru saja membela Portugal di Euro 2020, resmi diboyong AS Roma dari Wolverhampton Wanderers pada Selasa (13/07/21) malam waktu setempat atau Rabu (14/07/21) dini hari WIB.

Bintang berusia 33 tahun itu didatangkan dengan mahar 11,5 juta euro (Rp200 miliar), ditambah sejumlah bonus berdasarkan performanya saat membela Giallorossi nanti.

Bersama Roma, Patricio diikat kontrak 3 tahun hingga Juni 2024, dan diproyeksikan menjadi kiper utama Giallorossi, menggantikan Pau Lopez yang sudah lebih dulu dilepas ke Marseille sehari sebelumnya.

Patricio mengaku senang bisa bergabung dengan Serigala Ibu Kota dan menyebut keberadaan Jose Mourinho sebagai salah satu alasan kepindahannya.

“AS Roma adalah klub besar dan ini merupakan tantangan baru yang ingin saya jajal,” katanya di situs resmi klub.

Rui Patricio bukan satu-satunya nama yang meramaikan kabar bursa transfer AS Roma. Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho, juga dikabarkan tengah membidik pemain terlupakan Manchester United bernama Alex Telles.

Bukan tanpa alasan, AS Roma membutuhkan Alex Telles karena sedang membutuhkan sosok bek kiri untuk menggantikan bintang timnas Italia, Leonardo Spinazzola.

Seperti diketahui, Leonardo Spinazzola sedang mengalami cedera saat membela Italia di Euro 2020 dan diperkirakan baru bisa sembuh sekitar 7 hingga 9 bulan ke depan.

Hal itu membuat AS Roma bergerak cepat dan mengincar Alex Telles. Kabarnya, Manchester United juga tidak keberatan untuk melepas pemain asal Brasil tersebut.