Bursa Transfer

Gawat! Rencana Barcelona Tumbalkan Griezmann demi Messi Bisa Gagal, jika...

Kamis, 15 Juli 2021 20:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann.

INDOSPORT.COM – Rencana Barcelona memulangkan Antoinne Griezmann ke Atletico Madrid demi mempertahankan Lionel Messi bisa gagal jika pihak LaLiga turun tangan. Kok bisa?

Seperti diketahui, Barcelona dan Atletico Madrid saat ini tengah terlibat dalam sebuah negosiasi pertukaran pemain antara Antoine Griezmann dan Saul Niguez.

Menurut El Gol Digital, Atletico Madrid berniat memanggil pulang eks bintangnya itu. Griezmann diproyeksikan sebagai pengganti Joao Felix, yang santer dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City.

Atletico pun tak ragu merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan Griezmann, termasuk siap memasukkan Saul Niguez dalam kesepakatan. Pemain ini memang diincar Barcelona sejak lama.

Kesepakatan diprediksi berkisar 20 juta pound (sekitar Rp401,3 miliar) plus Saul Niguez. Pihak Griezmann juga menyambut positif, dan kini tinggal menungu keputusan Barcelona mau melepasnya ke Atletico atau tidak.

Namun, kesepakatan ini bisa saja tidak terwujud jika LaLiga turun tangan untuk menyelediki kesepakatan pertukaran Griezmann-Niguez antara Barcelona dan Atletico.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, LaLiga saat ini tengah memantau sejauh mana negosiasi ini berlangsung. Pasalnya, LaLiga mencurigai Barcelona dan Atletico kongkalikong menyelamatkan neraca keuangan lewat transfer ini.

Di Spanyol, perlu diketahui bahwa kesepakatan barter pemain hampir tidak pernah terjadi. Umumnya, klub melakukan penilaian terpisah jika melibatkan dua atau lebih pemain dengan klub lainnya.

Sementara itu, kesepakatan barter Griezmann-Niguez saat ini jauh lebih rendah dari nilai pasar Griezmann, yakni 72 juta euro. Nilai ini justru bisa membuat Barcelona merugi.

Jika dilihat dari kacamata Barcelona, niat raksasa Camp Nou melepaskan Griezmann klub lain hanyalah demi menyediakan tempat untuk Lionel Messi yang sudah berakhir kontraknya sejak 30 Juni 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%