Liga Spanyol

Antonie Griezmann Tergusur, Begini Formasi Baru Barcelona Musim Depan

Jumat, 9 Juli 2021 03:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/FCBarcelona
Pelatih Ronald Koeman telah menyiapkan formasi baru khususnya trio penyerang anyar untuk Barcelona musim depan, tanpa memasukkan nama Antoine Griezmann. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Pelatih Ronald Koeman telah menyiapkan formasi baru khususnya trio penyerang anyar untuk Barcelona musim depan, tanpa memasukkan nama Antoine Griezmann.

INDOSPORT.COM – Pelatih Ronald Koeman telah menyiapkan formasi baru khususnya trio penyerang anyar untuk Barcelona musim depan, tanpa memasukkan nama Antoine Griezmann.

Barcelona menjalani musim yang mengecewakan pada 2020/2021 lalu. Bersama pelatih anyar Ronald Koeman, Blaugrana hanya finis di peringkat 3 LaLiga Spanyol dan kandas di 16 besar Liga Champions.

Akibatnya, Barcelona pun berbenah serius jelang musim baru 2021/2022. Mereka bergerak cepat di bursa transfer musim panas dan sudah berhasil memboyong 3 pemain baru dalam diri Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Memphis Depay.

Kedatangan para pemain anyar ini pun membuat Koeman menyiapkan pola baru di musim depan. Dilansir Mundo Deportivo, pria Belanda ini berencana mengandalkan pola 4-3-3 alih-alih pola 3 bek yang sering digunakan musim lalu.

Lebih lanjut, Koeman bahkan disebut telah membuat keputusan tentang 3 nama yang akan menjadi andalan di lini depan yakni Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Memphis Depay.

Messi yang masih dalam negosiasi kontrak baru akan mengisi sektor kanan, sedangkan Sergio Aguero akan menjadi penyerang tengah. Sementara itu, satu tempat tersisa di kiri akan jadi milik Memphis Depay.

Depay sendiri sebelumnya sempat digadang bakal jadi penyerang tengah. Namun, keberadaan Aguero yang punya koneksi bagus dengan Messi membuat Depay digeser ke kiri, yang notabene bukan posisi yang asing baginya.