Bola Internasional

Gara-gara Aksi Rasis Griezman, Barcelona Minta Maaf ke Seluruh Fans di Asia

Kamis, 8 Juli 2021 19:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Antonie Griezmann melakukan tindakan rasisme yang membuat pihak tim kerepotan. Kini tim berjuluk Blaugrana itu harus minta maaf ke seluruh fans di Asia.

Antoine Griezmann bersama dengan rekan setimnya Ousmane Dembele melakukan tindakan tidak terpuji pada 2019 silam. Saat itu keduanya terekam kamera sedang melontarkan kata-kata untuk mencemooh orang Asia.

Kejadian tersebut kemungkinan besar terjadi saat Barcelona melakoni tur pra musim di Jepang. Antoine Griezmann terang-terangan mempertanyakan mengenai apakah Jepang masuk dalam kategori negara maju.

Pemain Barcelona itu juga mencemooh staf hotel yang sedang memperbaiki televisi di kamarnya. Momen itu direkam oleh Ousmane Dembele dan belakangan tersebar ke media sosial.

Sontak publik pun dibuat geram dengan aksi Antoine Griezmann dan Dembele. Dampaknya, Barcelona kehilangan sponsor jersey yang selama ini diprakarsai oleh Rakuten sebuah perusahaan asal Jepang.

Bukan cuma itu saja, Blaugrana juga berpeluang kehilangan pasar di Asia akibat video yang dianggap rasis tersebut. Alhasil, pihak Barcelona langsung minta maaf untuk mencegah hal itu.