Bola Internasional

Ritual Aneh, Rahasia Sukses Italia Juara Euro 2020

Kamis, 15 Juli 2021 10:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/Azzurri
Para pemain Italia mengangkat trofi dan merayakan keberhasilan menjadi juara Euro 2020. Copyright: © Twitter.com/Azzurri
Para pemain Italia mengangkat trofi dan merayakan keberhasilan menjadi juara Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Ritual aneh yang dilakoni Italia sepanjang pergelaran Euro 2020 ini mungkin menjadi salah satu rahasia di balik kegemilangan Azzurri menjadi jawara Eropa.

Italia diketahui melakoni ritual aneh tersebut sepanjang pergelaran Euro 2020 berlangsung dan melakukannya sebelum pertandingan digulirkan.

Ritual ini diketahui berawal dari ketidataksengajaan mereka meninggalkan Gianluca Vialli yang belum masuk ke dalam bus. Menyadari jika sahabat karib Roberto Mancini itu tak ada di dalam bus, mereka lantas berhenti dan menunggu Vialli yang harus berjalan sepanjang 100 meter.

Ketidaksengajaan skuat Italia meninggalkan Vialli itu terjadi sebelum laga pembuka kontra Turki, di mana mereka akhirnya berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0.

Setelah laga kontra Turki tersebut, Italia lantas selalu mengulang kejadian tersebut dan menjadikannya sebagai ritual wajib hingga pergelaran Euro 2020 ini selesai digulirkan.

Hasilnya tak buruk. Italia tercatat sebagai satu-satunya tim yang tak terkalahkan di pergelaran Euro 2020 dan berhasil membawa pulang trofi jawara Eropa yang kedua sepanjang sejarah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%