Liga Indonesia

Usaha Semaksimal Mungkin untuk Gulirkan Liga 1 di Masa PPKM Darurat

Kamis, 15 Juli 2021 21:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PT LIB terus berusaha untuk menggulirkan Liga 1 2021 di tengah masa PPKM Darurat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PT LIB terus berusaha untuk menggulirkan Liga 1 2021 di tengah masa PPKM Darurat.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih terus berupaya bisa menggulirkan kompetisi di tengah masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Terlebih hingga saat ini belum ada kepastian akan PPKM diperpanjang atau tidak.

Seperti diketahui pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali. Kebijakan ini dilakukan sejak 3 hingga 20 Juli. Kebijakan ini diambil guna menurunkan angka penyebaran virus Covid-19.

Kebijakan PPKM pun memang berdampak terhadap semua aspek, tak terkecuali sepak bola. Bahkan kick-off Liga 1 yang sejatinya bergulir 9 Juli harus ditunda hingga akhir Agustus.

Kini ada wacana PPKM Diperpanjang. Tentu hal ini bisa kembali berdampak terhadap jadwal kick off selanjutnya.l Terkait hal ini, LIB tetap berusaha semaksimal mungkin bisa menjalankan kompetisi di masa PPKM.

"Sejauh ini kan belum ada kepastian soal PPKM akan diperpanjang. Tapi, yang jelas kita akan perjuangkan semaksimal mungkin agar kompetisi bisa berjalan, walaupun PPKM ini diperpanjang oleh pemerintah," kata Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi pewarta.