Liga Indonesia

Wacana PPKM Diperpanjang, PT LIB Akan Sesuaikan Jadwal Liga 1 dan 2

Kamis, 15 Juli 2021 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita‎ (kanan) dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kiri). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita‎ (kanan) dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kiri).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi terus mencari upaya untuk tetap bisa memutar kompetisi di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dengan cara menyesuaikan jadwal.

Pemerintah Indonesia memang berwacana memperpanjang masa waktu PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali. Bila sebelumnya PPKM berlangsung 3 Juli hingga 20 Juli, Pemerintah berencana memperpanjang enam pekan ke depan.

Tentu hal ini bisa kembali berdampak dengan kick off Liga 1 dan Liga 2. Sebelumnya dengan adanya PPKM darurat kick-off Liga 1 dan Liga 2 sudah tertunda yang awalnya 9 Juli harus digeser lagi hingga akhir Agustus.

Kini untuk menyiasati agar Liga 1 tetap bisa bergulir di masa PPKM, PT LIB mencari cara jitu, salah satunya dengan menyesuaikan jadwal di masa PPKM. Hal ini diutarakan oleh Direktur Operasional Sudjarno.

"Kami menghormati apapun keputusan pemerintah. Nantinya pasti PSSI dan LIB akan berkomunikasi dengan 'stakeholder' terkait, seperti BNPB, Polri untuk berdiskusi, meminta arahan dan menyusun jadwal baru," ujar Sudjarno.