Bursa Transfer

Wonderkid Belanda Hijrah ke Jerman, Borussia Dortmund Jadi Klub Tujuan

Kamis, 15 Juli 2021 14:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Donyell Malen, bintang muda PSV Eindhoven incaran Borussia Dortmund. Copyright: © Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Donyell Malen, bintang muda PSV Eindhoven incaran Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COMWonderkid Belanda yang bersinar di Euro 2020, Donyell Malen, dikabarkan selangkah lagi bakal resmi menjadi milik Borussia Dortmund.

Malen, salah satu talenta terbaik Eredivisie (kasta tertinggi Liga Belanda) ini kabarnya akan segera resmi menjadi milik Dortmund di bursa transfer musim panas ini.

Laporan dari Bild menyebutkan jika Donyell Malen telah menyepakatai kesepakatan personal dengan Borussia Dortmund.

Namun negosiasi masih mandek. Tawaran Dortmund masih belum diterima oleh PSV Eindhoven, klub pemilik Malen.

PSV diketahui meminta 30 juta euro (sekitar Rp514,8 milyar), sementara tawaran dari Dortmund hingga tulisan ini selesai dibuat masih berhenti di angka 25 juta euro (sekitar Rp429 milyar).

Kabar mendekatnya Malen ke Dortmund ini sekaligus menjadi pernyataan jika Die Borussen tak lagi tertarik dengan Noni Madueke, wonderkid lain yang juga dimiliki oleh PSV.

Sebelumnya, Malen santer dirumorkan bakal merapat ke Liga Inggris. Liverpool dan Arsenal menjadi dua nama yang dikabarkan tertarik mendatangkan talenta muda Belanda yang mencuri perhatian di pergelaran Euro 2020 kemarin ini.