Bola Internasional

Ada Eks Real Madrid dan Chelsea, 6 Kiper PSG yang Nasibnya 'Abu-abu' Pasca Kedatangan Donnarumma

Jumat, 16 Juli 2021 09:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© psg.fr
Gianluigi Donnarumma resmi diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain, Kamis (15/07/21) dini hari WIB. Copyright: © psg.fr
Gianluigi Donnarumma resmi diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain, Kamis (15/07/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Donnarumma resmi menjadi pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG) pasca lepas dari AC Milan dengan status Free Transfer.

Gianluigi Donnarumma bergabung PSG dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis bersama AC Milan dan seusai mengantarkan Italia menjadi kampiun Euro 2020.

Pemain berusia 22 tahun ini dilaporkan menandatangani kontrak hingga 2026 atau berdurasi lima tahun. Donnarumma pun juga dilaporkan akan mendapat bayaran sekitar 12 juta juta euro per musimnya bersama PSG.

Bayaran ini naik dua kali lipat lebih dari apa yang Donnarumma terima di AC Milan, faktor utama yang membuatnya meninggalkan klub yang membesarkan namanya tersebut.

Gianluigi Donnarumma pun menjadi pemain anyar keempat PSG dan pemain gratisan ketiga yang datang. Sebelumnya, Les Parisiens telah mendatangkan Giorgio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Sergio Ramos.

Kehadiran Donnarumma pun seakan menjadi berkah bagi PSG mengingat Donnarumma datang secara gratis dan memiliki status pemain terbaik Euro 2020.

Meski begitu, kedatangannya mendapat pandangan miring pula karena situasi yang dimiliki PSG saat ini. Datangnya Donnarumma ternyata membuat stok kiper di Les Parisiens saat ini berjumlah tujuh penjaga gawang.

Jumlah ini bisa dikatakan tak ideal mengingat hanya tiga kiper saja yang akan digunakan suatu klub dalam satu musim kompetisi.

Jika menilik usia serta pengalaman enam kiper PSG lainnya, diyakini beberapa di antaranya takkan pernah mau menjadi pilihan kedua dan ketiga.

Lalu, siapa saja enam kiper selain Gianluigi Donnarumma di Paris Saint-Germain saat ini dan bagaimana kiprahnya? Berikut rangkuman INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%