Liga Spanyol

Disunat Barcelona, Lionel Messi Tetap Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Dunia

Jumat, 16 Juli 2021 17:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi tetap pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia meski gajinya disunat Barcelona. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi tetap pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia meski gajinya disunat Barcelona.

INDOSPORT.COM – Gajinya bakal disunat oleh Barcelona, Lionel Messi dipastikan tetap menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Polemik kontrak Messi dan Barcelona masih terus berlanjut. Megabintang Argentina itu saat ini telah 17 hari menyandang status sebagai ‘pengangguran’.

Usai kontraknya habis di akhir bulan Juni kemarin, Lionel Messi secara resmi berstatus tanpa klub menyusul negosiasi kontraknya dengan Barcelona bubar di tengah jalan.

Sebelum berstatus tanpa klub seperti sekarang ini, Messi diketahui menerima gaji dan bonus sebesar lebih dari 650 juta dolar (sekitar Rp9,3 triliun) selama empat musim di Barcelona.

Tiap tahunnya, ia diperkirakan bisa menerima sedikitnya 150 juta dolar (sekitar Rp2,1 triliun) atau kira-kira 2,9 juta dolar (sekitar Rp41,9 miliar) per pekan. Membuat dirinya kokoh berada di urutan teratas dalam daftar pesepak bola bergaji tertinggi di dunia.

Gajinya saat itu bahkan dua kali lipat lebih banyak dari gaji yang diterima oleh Cristiano Ronaldo, rival abadinya, di Juventus.

Saat ini, Messi dikabarkan bakal kembali ke pelukan Barcelona. Raksasa LaLiga Spanyol tersebut kabarnya siap untuk kembali mengikat bintang ikoniknya tersebut.

Tetapi, ada satu syarat yang harus Messi penuhi agar bisa kembali berseragam Barcelona musim depan. La Pulga harus rela gajinya dipotong hingga 50 persen agar dirinya bisa kembali merumput bersama tim yang membesarkan namanya itu.