Bursa Transfer

Jadi Komoditi Panas, Duo PSV Eindhoven Belum Ditawar di Bursa Transfer

Jumat, 16 Juli 2021 18:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Duo PSV Eindhoven, Denzel Dumfries dan Donyell Malen, di Euro 2020 Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Duo PSV Eindhoven, Denzel Dumfries dan Donyell Malen, di Euro 2020

INDOSPORT.COM - PSV Eindhoven mengakui dua pemain bintangnya, Donyell Malen dan Denzel Dumfries, menjadi incaran banyak klub besar Eropa di bursa transfer.

Meski demikian, belum ada proposal resmi yang masuk untuk dua penggawa Timnas Belanda tersebut. Donyell Malen baru saja merampungkan musim terbaiknya sejauh ini sejak mulai bergabung ke tim senior PSV Eindhoven pada 2018.

Berposisi sebagai penyerang tengah, pemuda 22 tahun tersebut jadi mesin gol utama kesebelasan berjuluk Rood-witten dengan torehan 25 gol dan delapan assist dari 44 penampilan.

Tidak heran jika bukan hanya manajer PSV Eindhoven, Roger Schmidt, saja yang terkesan. Pelatih Belanda, Frank de Boer, juga terpikat dan kemudian mengajaknya ke Euro 2020 untuk bersaing dengan Wout Weghorst demi satu pos striker sentral.

Performa impresif di 2020/2021 juga ditunjukkan Denzel Dumfries. Ia jadi pilihan utama bagi klub dan Timnas Belanda untuk posisi bek kanan. Alhasil, fullback 25 tahun tersebut bisa bermain hingga 53 kali dengan sumbangan enam gol dan sembilan assist.

Keduanya pun menarik banyak perhatian sejumlah tim di Premier League, Serie A, dan juga Bundesliga. Walau belum ada tawaran resmi namun PSV Eindhoven mengaku bisa kehilangan Malen dan Dumfries kapan saja di musim panas kali ini.

"Mino Raiola selaku agen mereka akan menginfokan pada kami jika memang ada tawaran. Dia tahu apa mau kami dan PSV siap memberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan pihak mana pun," papar John de Jong selaku direktur PSV pada Voetbal International.

"Jika kesepakatan pribadi sudah terjalin maka baru kami ambil bagian. Untuk sekarang belum ada proposal konkret tapi situasi bisa berubah kapan saja,

"Donyell dan Denzel akan kembali ke klub setelah liburan pda 18 Juli mendatang bila memang tidak ada perubahan. Tapi sepertinya nyaris tidak mungkin," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%