Bola Internasional

Tak Bisa Lawan Cedera, Arjen Robben Pensiun untuk Kedua Kalinya

Jumat, 16 Juli 2021 12:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© ESPN
Winger asal Belanda, Arjen Robben. Copyright: © ESPN
Winger asal Belanda, Arjen Robben.

INDOSPORT.COM - Di usianya yang menginjak 37 tahun, Arjen Robben akhirnya kembali memutuskan untuk gantung sepatu. Langkah ini diambil winger asal Belanda tersebut pasca menjalani musim terakhir untuk FC Groningen dengan hiasan cedera panjang.

Ini adalah keputusan pensiun kedua yang diproklamirkan oleh Robben. Pada Juli 2019 silam saat masih memperkuat Bayern Munchen pemain kidal ini sudah pernah mengucapkan selamat tinggal pada dunia sepakbola yang membesarkan namanya.

Dengan riwayat cedera yang terkenal panjang hingga dirinya kerap dicap berkaki kaca, umur singkat karier kedua Robben memang sudah terbaca. Musim lalu eks Chelsea, PSV Eindhoven, dan Real Madrid tersebut banyak menepi akibat cedera pada betis

Bersama Groningen yang juga klub profesional pertamanya, ia hanya sanggup bermain tujuh kali di Eredivisie dengan sumbangan sepasang assist. Beruntung kesebelasan Trots van het Noorden itu masih bisa bersaing dan finish di peringkat ketujuh klasemen akhir.

"Halo para penggemar sepak bola, aku memutuskan untuk berhenti dari karierku. Sebuah pilihan yang sangat sulit. Ada waktu dimana anda harus jujur pada diri sendiri dan keputusan ini sudah bulat. Pada semua aku ingin berterimakasih untuk dukungannya," tulis Robben dalam unggahannya di media sosial.