Liga Italia

Juventus Dipastikan Masih Tanpa Arthur Melo Selama Delapan Pekan

Jumat, 16 Juli 2021 17:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© juventus.com
Gelandang Jubventus, Arthur Melo. Copyright: © juventus.com
Gelandang Jubventus, Arthur Melo.

INDOSPORT.COM - Juventus dipastikan tidak akan bisa dalam kekuatan penuh saat membuka kampanye Serie A 2021/2022 mereka. Operasi demi memulihkan cedera lutut yang harus dilakukan Arthur Melo adalah penyebabnya.

Cedera Arthur sebenarnya sudah terjadi sejak Desember 2020 lalu tepatnya saat Juventus berhadapan dengan Atalanta di Allianz Stadium. Gelandang asal Brasil tersebut bahkan tidak bisa menyelesaikan satu babak dan digantikan Adrien Rabiot di laga yang berkesudahan 1-1 itu.

Opsi untuk segera melakukan operasi tidak bisa diambil saat itu menurut allenatore Andrea Pirlo yang masih bertugas. Pasalnya Il Bianconeri tidak akan sanggup bertahan tanpa Arthur saat target finish di zona Liga Champions tercapai.

Pada akhirnya La Vecchia Signora bisa menyelesaikan musim di posisi keempat dengan 78 poin. Hanya berbeda selisih gol dengan La Dea yang bertengger satu tangga lebih tinggi.

Pengorbanan Arthur pun berbuah manis. Sayangnya eks Barcelona dan Gremio ini tidak bisa mengikuti Copa America 2021 yang digelar di negaranya. Tanpa kehadiran midfielder 24 tahun itu Brasil pun takluk di final melawan rival berat Argentina.

Diperkirakan Arthur belum akan bisa memperkuat Juventus lagi hingga pertengahan September mendatang atau dua bulan lamanya. Artinya pelatih baru muka lama Max Allegri harus memutar otak mengatur lini tengah tanpa sang pemain hingga empat pekan Serie A bergulir.

Dalam tempo tersebut Juventus sudah harus menghadapi dua kompetitor Scudetto yakni bertandang ke Napoli di giornata ketiga dan Milan kandang satu pekan setelahnya. Arthus kemungkinan sudah bisa pulih saat Liga Champions dimulai.