Bursa Transfer

Pecahkan Rekor Transfer, Chelsea 'Resmi' Boyong Penyerang Man United

Jumat, 16 Juli 2021 09:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COMChelsea dilaporkan akan memecahkan rekor transfer dengan memboyong penyerang Manchester United, Lauren James pada bursa transfer musim panas kali ini.

Lauren James yang sejak lama menjadi pemain incaran Chelsea di bursa transfer akhirnya akan menyelesaikan proses kepindahannya, usai Manchester United setuju untuk melepas pesepakbola wanita berusia 19 tahun tersebut.

Melansir dari laporan The Guardian, kesepakatan tersebut dipahami sebagai rekor transfer pemain wanita di Women Super League (kasta teratas sepak bola wanita di Inggris).

Bergabungnya Lauren James juga menjadi tantangan tersendiri bagi Emma Hayes selaku manajer tim wanita Chelsea, tentang bagaimana ia mengatur timnya yang berisikan pemain top.

Adik kandung Reece James itu nantinya akan bergabung dengan sejumlah pemain top seperti Fran Kirby, Pernille Harder dan Sam Kerr, yang juga membawa Chelsea menjadi juara Women Super League musim lalu.

Sebelumnya Lauren James sudah lama dikaitkan bakal bergabung dengan The Blues, terutama saat ia menonton sang kakak dan berfoto bersama sang kaka di final Liga Champions musim lalu.

Rumor tersebut pun terbukti kebenarannya, dan Lauren James akhirnya bergabung dengan Reece James, yang lebih dulu tergabung dengan akademi dan kini menjadi pemain bek di skuat utama Chelsea.