Liga Spanyol

Pengalaman Dani Ceballos Pernah Dipinjamkan ke Arsenal

Jumat, 16 Juli 2021 21:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Dani Ceballos saat diperkenalkan Arsenal. Copyright: © Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Dani Ceballos saat diperkenalkan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang asal Spanyol, Dani Ceballos, buka suara soal pengalamannya merumput bersama Arsenal di Liga Inggris.

Meski mengaku senang bisa berbaju The Gunners namun pemain 24 tahun tersebut merasa lebih cocok bermain di negaranya sendiri.

La Liga menurut Ceballos lebih pas untuk pemain dengan profil seperti dirinya. Dengan ritme yang lebih lambat maka ia merasa akan tampil lebih baik mengingat kreativitas dan tekhnik adalah senjata utamanya.

Sudah dua musim berkiprah di Premier League sebagai pemain pinjaman, eks Real Betis ini merasa adaptasinya tidak kunjung sempuran. Maka dari itu Ceballos berharap bisa mendapat tempat kembali di Real Madrid.

"Aku sangat mencintai Arsenal dan fansnya. Dua tahun terakhir akan jadi bagian hidupku yang tidak terlupakan. Di Inggris liganya sangat kompetitif dan menuntut kekuatan fisik," ujar Ceballos pada Marca.

"Untukku La Liga lebih cocok. Pengandalan banyak penguasaan bola membuat tempo permainan lebih lambat. Aku sempat bisa beradaptasi dengan Premier League namun selalu saja ada yang kurang," tambahnya lagi.

Bisa dibilang masa peminjaman Ceballos di London Utara tidak berjalan mulus. Ia memang membawakan satu trofi Piala FA ke Emirates Stadium namun di atas kertas statistiknya bernilai merah.

Total penggawa timnas Spanyol ini bermain 77 kali di segala ajang namun hanya mengemas dua gol dan lima assist.

Musim lalu Arsenal tidak bisa ia tolong hingga terduduk di peringkat delapan klasemen akhir. Alhasil untuk pertama kali dalam 25 tahun Meriam London gagal mendapat tiket kompetisi Eropa.