Liga Inggris

Resmi, Arsenal Kembali Pinjamkan Bek Mudanya ke Klub Ligue 1 Prancis

Jumat, 16 Juli 2021 05:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nasib pahit harus dialami oleh bek muda bernama William Saliba yang kembali dipinjamkan Arsenal ke klub Ligue 1 Prancis jelang musim 2021-2022.

Manajemen Arsenal telah resmi mengonfirmasi kepergian William Saliba ke Olympique Marseille sebagai pemain pinjaman pada Kamis (15/07/21) waktu setempat. Ini menjadi ketiga kalinya pemain berusia 20 tahun itu "dibuang" oleh Mikel Arteta.

William Saliba didaratkan oleh Arenal pada musim panas 2019 lalu dari klub Ligue 1 Prancis, Saint-Etienne, dengan mahar 27 juta pounds atau sekitar Rp542 miliar.

Namun klausul pembelia William Saliba mengharuskan The Gunners meminjamkannya ke Saint-Etienne untuk musim 2019-2020. Ia pun bermain bagus dengan membawa Les Verts mencapai final Piala Prancis.

Setelah berada di Arsenal, ia sempat mengikuti persiapan jelang musim 2020-2021 dan masuk skuat utama Mikel Arteta. Namun, ia tidak mendapatkan kesempatan melakukan debut dan akhirnya kembali dipinjamkan ke klub Prancis bernama Nice pada paruh kedua Liga Inggris.

Meski pahit bagi William Saliba, Direktur Teknik Arsenal, Edu, menegaskan kalau keputusan kembali meminjamkannya ke klub Prancis merupakan tindakan tepat.

Hal itu karena William Saliba masih berusia 20 tahun dan butuh banyak jam terbang agar bisa menang bersaing memperebutkan posisi utama di Arsenal.