Liga Indonesia

Persipura Akhirnya Ubah Agenda, Skuat Dipulangkan ke Jayapura

Jumat, 16 Juli 2021 15:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persipura
Sebagian besar skuat Persipura dipulangkan ke Kota Jayapura karena belum ada kepastian Liga 1. Copyright: © Media Officer Persipura
Sebagian besar skuat Persipura dipulangkan ke Kota Jayapura karena belum ada kepastian Liga 1.

INDOSPORT.COM - Klub Persipura Jayapura akhirnya merubah agenda mereka. Sebagian besar skuat mereka dipulangkan ke Kota Jayapura karena belum ada kepastian terkait penyelenggaraan kompetisi.

Skuat berjulukan Mutiara Hitam bertolak kembali ke Jayapura setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang,  selama hampir tiga bulan lamanya.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengaku timnya memulangkan para pemain ke daerah asal masing-masing karena Piala AFC Zona ASEAN batal digelar, dan juga kompetisi Liga 1 2021 belum pasti sampai kapan akan dimundurkan.

"Ya, memang kami liburkan anak-anak karena Piala AFC sudah jelas batal, Liga 1 juga ditunda dan ditambah dengan kondisi PPKM saat ini," kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (16/07/21).

"Sehingga alangkah baiknya kalau kami memutuskan untuk mengizinkan anak-anak  kembali ke rumah masing-masing untuk berkumpul dengan keluarga mereka," tambah Jacksen.

Tak hanya pemain lokal, penggawa asing Persipura yakni Henrique Motta dan Yevhen Bokhashvili juga ikut diboyong ke Kota Jayapura.

Sebelumnya, juru taktik tim Persipura, Jacksen Tiago mengatakan bahwa timnya tak akan diliburkan meskipun Liga 1 2021 telah resmi dimundurkan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu nampaknya tak ingin timnya santai, karena sebelumnya ia mengatakan bahwa Persipura masih memiliki sejumlah kelemahan yang perlu dibenahi.