Liga Inggris

Roberto Firmino Dianggap Tak Lagi Cocok Untuk Liverpool

Jumat, 16 Juli 2021 18:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Peter Powell/PA Images via Getty Images
Striker Liverpool, Roberto Firmino. Copyright: © Peter Powell/PA Images via Getty Images
Striker Liverpool, Roberto Firmino.

INDOSPORT.COM - Liverpool dianggap tidak boleh lagi terlalu bergantung pada seorang Roberto Firmino pada musim depan. Penurunan performa dari pemain asal Brasil tersebut menjadi alasan utamanya.

Opini ini disuarakan oleh eks bek Liverpool era 2000-2004, Markus Babbel. The Reds dinilai butuh pemain depan baru agar terjadi proses regenerasi.

Keberadaan penyerang baru yang akan menjadi pesaingnya dianggap Babbel bagus pula untuk Firmino. Tanpa garansi untuk bermain lagi eks TSG Hoffenheim tersebut bakal lebih banyak berusaha di sesi latihan.

"Roberto Firmino adalah pemain pekerja keras. Golnya tidak banyak, tapi Mohamed Salah dan Sadio Mane menutupi kekurangan itu. Tanpa peran Firmino, keduanya tidak akan sesubur itu," papar Markus Babbel kepada Goal.

"Mirip dengan Emile Heskey yang membantu Michael Owen. Heskey memang tidak bikin puluhan gol, tapi berkat dia lah Owen bisa bersinar. Masalahnya Firmino tidak seperti dulu lagi," cetusnya.

"Ia terlalu banyak buat kesalahan. Sudah memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris mungkin membuat rasa laparnya hilang. Liverpool butuh angin segar untuk bisa bersaing lagi," tambah pria asal Jerman tersebut.