Bursa Transfer

Nestapa Ozan Kabak, Ditawarkan Murah ke Liverpool tapi Ditolak Klopp

Kamis, 15 Juli 2021 18:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Ruben Albarran/Pressinphoto/Icon Sport/Gettyimages
Ozan Kabak, pemain Liverpool. Copyright: © Ruben Albarran/Pressinphoto/Icon Sport/Gettyimages
Ozan Kabak, pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Nasib malang menimpa pemain bek Schalke 04 yang sempat dipinjamkan ke Liverpool yaitu Ozan Kabak. Usai menjalani masa peminjaman, dirinya justru tak diinginkan Schalke 04.

Klub berjuluk The Royal Blues menendangnya halus dengan menawarkannya ke Liverpool. Sialnya, The Reds menolak tawaran Schalke 04 meski Kabak dibanderol dengan sangat murah.

Dilansir dari The Athletic, mereka bersedia untuk melepas Kabak dengan hanya 8,5 juta pound (sekitar Rp161,1 miliar) saja. Padahal, saat dipinjamkan ke Anfield musim lalu, nilai penebusan pemain asal Turki itu berada di angka 18 juta pound (sekitar Rp362,6 miliar).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya menolak mentah mentah penawaran Schalke 04 lantaran masih mempunyai bek tengah yang lengkap seiring pulihnya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip dari bekapan cedera. Dia juga masih menyimpan Nathaniel Phillips dan Rhys Williams.

Ada pun Schalke 04 tengah dipusingkan dengan keuangan mereka menyusul kenyataan degradasi ke kasta kedua Liga Jerman. Mereka membutuhkan uang untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Namun, Schalke 04 tak perlu bersedih jika Liverpool tetap tidak tertarik pada Kabak. Mantan manajer The Reds, Brendan Rodgers, bisa memasukkannya untuk menjadi pemain incaran Leicester City.

Jurnalis Chris Williams baru-baru ini berkicau di Twitter bahwa kedua pihak sedang berdiskusi untuk kemungkinan transfer. Jika jadi menyeberang ke Leicester City, Ozan Kabak bakal bereuni dengan rekannya di timnas Turki, Caglar Soyuncu.