In-depth

Ibrahima Konate, Penjaga Warisan Daniel Agger di Liverpool

Jumat, 9 Juli 2021 22:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Liverpool FC
Ibrahima Konate gunakan nomor punggung Daniel Agger di Liverpool. Copyright: © Liverpool FC
Ibrahima Konate gunakan nomor punggung Daniel Agger di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Ibrahima Konate, pemain yang satu ini merupakan penerus warisan Daniel Agger di klub Liga Inggris, Liverpool.

Ibrahima Konate adalah rekrutan pertama The Reds di bursa transfer ini, setelah sempat dikaitkan dengan beberapa nama yang tak kunjung datang ke Anfield.

Pengumuman perekrutan Ibrahima Konate sudah lama diumumkan The Reds, namun sang pemain baru bisa bergabung dengan skuat Jurgen Klopp per tanggal 1 Juli ini. Sekarang, ia bahkan sudah mendapat nomor punggung resmi.

Adalah nomor punggung lima yang ia kenakan, warisan langsung dari Georginio Wijnaldum, yang baru saja hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Meski begitu, angka ‘keramat’ ini di Liverpool sebelumnya sudah kental dengan sosok Daniel Agger.

Daniel Munthe Agger, didatangkan The Reds pada bursa transfer Januari 2006 silam saat masa kepelatihan Rafael Benitez. Tidak butuh waktu lama baginya untuk jadi jantung hati publik Anfield.

Jika bicara fisik, orang awam tentu setuju apabila Agger disebut sebagai salah satu pemain sepak bola dengan wajah rupawan. Ditambah lagi, tubuh yang dipenuhi tato seolah menambah kesan manly yang melekat padanya.

Agger memiliki gaya permainan yang elegan dengan mengandalkan kaki kirinya sebagai aset utama. Ia tipe pemain yang tidak ragu untuk maju ke lini tengah sambil mendribel bola. Ya, dia bukan seorang bek yang ortodoks.

Sayangnya, kisah Agger dengan Liverpool sempat dinodai kabar hubungan tak sedapnya dengan salah satu pelatih yang pernah menangani The Reds, Brendan Rodgers.

Meski begitu, ia tetap mencintai Liverpool dan para penggemar dengan sepenuh hati. Sepanjang hidupnya, Agger hanya membela dua klub, yakni Liverpool dan Brondby.

Pria asal Denmark ini sudah telanjur identik dengan angka lima, bahkan setelah nomor ini digunakan Wijnaldum sebelum pergi. Selain itu, juga ada Milan Baros, yang memaikainya saat memenangkan Liga Champions di Istanbul.

Sejatinya, kaos bernomor punggung lima secara tradisi diganakan oleh para bek tengah, yang mana akhirnya kembali ke trahnya saat Ibrahima Konate datang ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%