In-depth

Jude Bellingham ke Liverpool? Mengapa Tidak?

Selasa, 6 Juli 2021 21:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan Liverpool. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, kembali dikaitkan dengan satu nama di bursa transfer kali ni, yakni bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Tak disangka, rumor ini ternyata disambut baik oleh sebagian besar penggemar The Reds yang hatinya telah tercuri oleh Bellingham di ajang Euro 2020.

Seperti diketahui, pemain yang satu ini sekarang tengah berjuang bersama Timnas Inggris di ajang Piala Eropa. Gerak-geriknya pun tertus terpantau oleh publik dan pastinya para warganet penghuni jagat maya.

Salah satu aksi yang paling menagkap perhatian mata penonton adalah reaksi Bellingham ketika merayakan gol pemain Liverpool, Jordan Henderson, pada pertandingan kontra Ukraina, Minggu (04/07/21).

Bellingham nampak senang bukan kepalang melihat rekannya tersebut berhasil menjebol gawang lawan. Reaksinya yang genuine itu pun seperti menggelitik banyak orang untuk memberi komentar, salah satunya soal Liverpool.

Sejumlah penggemar The Reds pun menyampaikan ‘restu’ mereka agar Jude Bellingham merapat ke Anfield dan jadi rekan setim Jordan Henderson di level klub.

Apalagi, Bellington sendiri juga pernah menganggap Henderson sebagai sosok yang sangat mengayomi para pemain muda di skuat The Three Lions.

Selain itu, hasrat melihat Bellingham dalam balutan seragam The Reds juga diperkuat dengan fakta sang pemain yang mengidolakan Steven Gerrard. Ia bahkan sempat bilang ingin bertukar kaos dengan pelatih Rangers tersebut.

“Stevie G. Saya pikir, dia atau Rooney, sulit memilihnya,” ujar Bellingham ketika ditanya dengan siapa ia ingin bertukar kaos, yang ditayangkan di sebuah video FA Inggris.

“Tapi saya akan pilih Gerrard. Dia nomor delapan dan posisinya sama seperti saya. Jadi saya pilih Gerrard,” tambahnya lagi.

Akan tetapi, menyeret nama Jordan Henderson dan Steven Gerrard sebagai alasan Jude Bellingham bisa merapat ke Liverpool rasa-rasanya seperti terlalu dangkal.

Seorang pemain tidak akan pindah klub begitu saja hanya karena ia mengidolakan seseorang, kan?

Meski tak layak dijadikan alasan utama, Henderson dan Gerrard bisa jadi variabel pendukung merapatnya bintang Borussia Dortmund tersebut ke Anfield.

Hanya saja, ada hal lain yang jauh lebih penting mengapa Jude Bellingham bisa didatangkan Jurgen Klopp ke Liverpool.