Liga Inggris

Liverpool Resmi Rilis Jersey Away untuk Musim Depan, Bernuansa Retro

Jumat, 9 Juli 2021 03:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Klub raksasa Liga Inggris yaitu Liverpool baru saja resmi merilis jersey away baru untuk mengarungi musim 2021-2022 mendatang. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Klub raksasa Liga Inggris yaitu Liverpool baru saja resmi merilis jersey away baru untuk mengarungi musim 2021-2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris yaitu Liverpool baru saja resmi merilis jersey away baru untuk mengarungi musim 2021-2022 mendatang.

Perilisan jersey away baru Liverpool itu diumumkan lewat media sosial Twitter resmi klub berjulukan The Reds pada Kamis (08/07/21).

Jersey untuk pertandingan tandang Liverpool ini bernuansa retro karena terinspirasi dengan desain pada musim 1996-1997 silam. Terlihat warna dasar stone white, kemudian kombinasi strip di lengan, samping kiri kanan dan kerah yang berwarna teal.

Di bagian tengkuknya, ada lambang 96 yang terbungkus oleh api abadi sebagai kenangan 96 anak-anak, wanita dan pria yang kehilangan nyawa mereka di Hillsborough.

Garapan dari sponsor apparel, Nike, ini kabarnya sangat ramah lingkungan karena dibuat dengan teknik daur ulang. Materinya merupakan kain poliester daur ulang, yang terbuat dari botol plastik bekas.

Jersey tandang baru Liverpool ini akan dijual secara umum di situs resmi klub per 15 Juli 2021 mendatang. Gelandang Liverpool, Curtis Jones, sangat yakin kalau jersey away baru ini bakal disukai oleh banyak fans The Reds. 

"Saya pikir para penggemar akan menyukai yang satu ini. Ini adalah cerminan kota yang sempurna dan Anda dapat melihat inspirasi di seluruh desain dengan kilas balik ke tahun 90-an," ujar Curtis Jones dilansir dari laman resmi klub.