Bola Internasional

Asnawi Mangkualam Tampil 90 Menit, Ansan Greeners Jadi Bulan-bulanan

Sabtu, 17 Juli 2021 22:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ansan Greeners yang diperkuat oleh Asnawi Mangkualam baru saja mengalami kekalahan telak dari Busan IPark di lanjutan pekan ke-21 K-League 2 2021.

Bermain di kandang Busan IPark yakni Stadion Busan Gudeok pada Sabtu (17/07/21) malam WIB, Ansan Greeners dihajar dengan skor 0-4. Empat gol tuan rumah dicetak oleh Park Jeong-in (20', 72'), bunuh diri Yeon Jei-min (86') dan Lee Sang-heon (90+2').

Dalam lanjutan pekan ke-21 kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan tersebut, Asnawi Mangkualam dipercaya oleh pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, untuk tampil selama 90 menit.

Bermain di posisi sayap kanan, Asnawi Mangkualam sebenarnya menunjukkan performa yang bagus. Bahkan pada babak pertama, bintang Timnas Indonesia itu mampu menciptakan umpan matang kepada Kim Ryun-do.

Asnawi berlari cepat dengan melakukan overlap dari sisi kanan dan memberikan umpan ke jantung pertahanan Busan IPark. Namun sayang, Kim Ryun-do gagal mengonversi umpan manis itu menjadi gol.

Permainan apik eks pemain PSM Makassar di babak pertama membuat dirinya mendapatkan kepercayaan pada babak kedua. Akan tetapi, Asnawi tetap tidak mampu menyelamatkan Ansan Greeners dari kekalahan telak.

Seperti diketahui, Busan IPark memang menjadi lawan berat pasukan Kim Gil-sik pada musim ini. Kedua tim sudah bersua tiga kali di mana pertemuan pertama berakhir imbang 1-1, dan berikutnya Ansan Greeners selalu kalah (2-3 serta 0-4).

Kekalahan ini membuat Ansan Greeners tertahan di posisi keenam klasemen K-League 2 2021 dengan koleksi 28 poin dari 21 pertandingan. Sementara itu, Busan IPark bertengger di urutan keempat dengan koleksi 31 poin.

Asnawi Mangkualam tercatat sudah bermain sebanyak delapan pertandingan musim ini bersama Ansan Greeners. Di laga selanjutnya, pemain berusia 21 tahun itu diprediksi bakal kembali menjadi andalan saat bersua Gimcheon Sangmu pada 24 Juli 2021.