Bursa Transfer

Diabaikan Thomas Tuchel, Mikel Arteta Siap Boyong Bintang Chelsea ke Arsenal

Sabtu, 17 Juli 2021 00:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Butuh tenaga tambahan di lini depan, manajer Arsenal yakni Mikel Arteta berniat memboyong penyerang Chelsea yang diabaikan Thomas Tuchel, Tammy Abraham. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Butuh tenaga tambahan di lini depan, manajer Arsenal yakni Mikel Arteta berniat memboyong penyerang Chelsea yang diabaikan Thomas Tuchel, Tammy Abraham.

INDOSPORT.COM – Butuh tenaga tambahan di lini depan, manajer Arsenal yakni Mikel Arteta berniat memboyong penyerang Chelsea yang diabaikan Thomas Tuchel, Tammy Abraham.

Arsenal jadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Meski belum mendatangkan satu pun pemain baru, The Gunners terus dikaitkan dengan sejumlah nama untuk diboyong ke Emirates Stadium.

Satu nama terbaru yang disebut masuk dalam incaran manajer Mikel Arteta adalah bintang terbuang Chelsea, Tammy Abraham.

Seperti diketahui, Tammy Abraham tersingkir dari skuat utama The Blues seiring kehadiran Thomas Tuchel. Pasalnya, manajer asal Jerman itu lebih suka menurunkan Timo Werner maupun Kai Havertz di lini depan.

Abraham sendiri adalah pencetak gol terbanyak di Chelsea musim lalu dengan 12 gol, menyamai torehan Werner. Meski demikian, ia melakukannya hanya dari 32 laga, dibandingkan Werner yang butuh 52 pertandingan.

Namun, catatan itu tidak cukup untuk membuat Thomas Tuchel tertarik mempertahankannya. Sang penyerang bahkan diketahui sempat ditawarkan ke sejumlah klub.

Salah satunya adalah Borussia Dortmund, di mana Chelsea siap memasukkan Abraham ke dalam kesepakatan demi mendapatkan Erling Haaland. Namun, Die Borussen menolak skema tersebut.

Dilansir The Telegraph, keinginan Chelsea melepas Abraham ini menarik perhatian Arsenal yang ingin memboyongnya. Apalagi, The Gunners terancam ditinggalkan oleh Alexandre Lacazette yang ingin hengkang.

Meski demikian, The Gunners harus menjual sejumlah pemain terlebih dulu. Pasalnya, banderol yang dipasang The Blues untuk Abraham terbilang cukup mahal yakni 40 juta pounds (Rp800 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%